Viral! Anak Ini Tidak Pandai Di Bidang Akademis, Namun Gurunya Kaget Ketika Melihat Bakat Terpendamnya.

Viral! Anak Ini Tidak Pandai di Bidang Akademis, Namun Gurunya Kaget Ketika Melihat Bakat Terpendamnya.

“Setiap Orang Itu Jenius” mungkin kata-kata ini tidak asing di telinga kita. Namun apa maksud kata tersebut tidak bisa kita pahami dan kita jarang menemui situasi yang menggambarkan kata tersebut. Penting untuk dipahami orang tua, guru, dan murid. Untuk orang tua dan guru, ujian sekolah sudah berjalan. Saya tahu semua orang tua mengharapkan anaknya mendapatkan hasil yang terbaik, tapi ingatlah hal ini.

Diantara murid yang menghadapi ujian, ada seorang pengusaha yang tidak perlu memahami tentang sejarah. Ada seorang artis yang tidak perlu menguasai rumus matematika yang rumit. Ada seorang musisi yang mana nilai ujian IPAnya tidak terlalu berpengaruh. Ada seorang atlet yang mana kebugaran tubuhnya jauh lebih penting daripada nilai ujian olahraga.

Kalau anak Anda mendapatkan nilai terbaik, itu bagus. Tapi kalau tidak, tolong jangan menghilangkan rasa percaya diri mereka, jangan merendahkan harga diri mereka. Katakan kepada mereka, tidak apa-apa, itu hanya sebuah ujian. Katakan kepada mereka, tidak peduli berapapun nilai ujian mereka, Anda sangat menyayangi mereka. Jangan menghakimi mereka.

Lakukanlah hal ini dan Anda akan melihat anak Anda menakhlukkan dunia. Satu ujian atau nilai yang buruk tidak akan menghancurkan impian atau bakat mereka. Untuk para murid, ujian memang penting, tapi bukan segalanya. Nilai juga penting, tapi tidak menggambarkan siapa dirimu. Jangan biarkan satu nilai atau ujian menggambarkan seluruh masa depanmu.

Ada begitu banyak potensi didalam dirimu. Dan seperti yang dikatakan oleh Einstein, “Semua makhluk hidup itu jenius, tapi kalau kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya memanjat pohon, maka seumur hidup ikan itu akan mempercayai bahwa dirinya bodoh.”

Maka dari itu jangan biarkan standar kesuksesan orang lain menjadi standar kesuksesanmu. Karena passion dan minat setiap orang itu sangat berbeda. Jadilah penerus bangsa dan agama yang kuat. Semoga bisa menginspirasi.

Berikut merupakan karya tangan dari anak tersebut di atas :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *