Menikah Itu Ikatan

Menikah Itu Ikatan

Betapa indah hidup ini ketika seseorang memiliki sebuah ikatan. Perhatikan segala sesuatu yang terikat tentu akan lebih baik daripada yang tidak terikat. Sebagai gambaran ketika anak kecil bermain layang-layang, selama layang-layang itu masih dalam ikatan, layang-layang itu selalu digunakan, disayang, dibawa pulang, dan disimpan di tempat yang aman. Tetapi ketika layang-layang ini putus dari ikatannya maka nasibnya tiada yang memperdulikan, lebih-lebih ketika layang-layang itu tersangkut di pohon yang tinggi. Layang-layang itu hanya di tinggalkan begitu saja.

Sama halnya dengan seorang laki-laki dan perempuan yang telah memiliki ikatan pernikahan. Keduanya akan lebih tenang dalam hidupnya, ke mana pergi tiada orang yang berprasangka  macam-macam. Mereka mengerti kalau keduanya telah memiliki sebuah ikatan, yaitu ikatan pernikahan. Di sisi Allah SWT telah mengikuti perintahNya, mengikuti sunnah Rasulullah saw dan terhindar dari pelanggaran yang berbuah dosa, bahkan dalam dirinya akan diberikan ketenteraman dalam jiwanya. Segala permasalahan dapat dipecahkan bersama, di musyawarahkan dengan sang suami atau istri hingga menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

Berbeda dengan seorang laki-laki dan perempuan yang tidak atau belum memiliki ikatan pernikahan. Ketika keduanya pergi berduaan akan selalu menimbulkan fitnah, apalagi di sisi Allah SWT keduanya selalu berbuat pelanggaran yang berimbas menumpuknya dosa. Oleh karena itu, jangan menunda-nunda ke jenjang pernikahan kalau sudah memiliki calon pasangan. Betapa indah hidup ini kalau setiap manusia memiliki ikatan, tentu saja sebuah ikatan yang menuju kebaikan.

One Ping

  1. Pingback: Jangan Mencari Menang Sendiri dengan Pasangan - Yuk Menikah % % Jangan Mencari Menang Sendiri dengan Pasangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *