www.yukmenikah.id

Ajaklah Pasangan Kita Untuk Selalu Bersyukur

Bersyukur merupakan salah satu cara untuk menuju kebahagiaan, menemukan ketenteraman jiwa, satu-satunya jalan terbaik untuk memperbaiki diri seseorang. Dengan bersyukur kebahagiaan akan langgeng, kenikmatan akan bertambah, ketenangan dan ketenteraman jiwa akan selalu bersanding bersamanya. Oleh karena itu, ajaklah pasangan kita untuk selalu dapat bersyukur kepada Allah Swt.

Bersyukur dapat diartikan berterima kasih kepada pihak yang telah berbuat baik atas segala kebaikan yang telah sampai kepada kita. Allah Swt telah menciptakan langit dan bumi, menurunkan hujan dan memberi rezeki, memberikan kesehatan dan kesempatan, dan masih banyak lagi kalua mau merinci. Bapak / Ibu kita, suami/istri kita, tetangga dan teman kita, Bapak / Ibu guru kita, bahkan anak-anak kita. Terasa atau tidak mereka itu telah terlibat berbuat baik terhadap diri kita. Oleh karena itu, bersyukurlah kepada mereka dan kepada Allah Swt.

Baca Juga : 5 Alasan Memilih Menikah Muda
Baca Juga : Esensi Dari Sebuah Pernikahan

Jika kita telah memiliki pasangan maka syukurilah semua kebaikan. Misalnya, istriku pagi ini telah memasakan aku, istriku pagi ini telah mencuci pakaianku, istriku pagi ini telah menyiapkan segala keperluanku. Ya, lihatlah semua kebaikannya kemudian ucapkanlah kepadanya, “Segala puji bagi Allah, semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik dan lebih banyak barokah”. Begitu juga seorang istri harus mampu melihat segala kebaikan suami. Misalnya, suamiku telah memberikan nafkah, suamiku telah menasehati, suamiku telah memberikan semua kebutuhanku. Ucapkan kepadanya, “Segala puji bagi Allah, semoga Allah memberikan ganti yang lebih baik dan lebih banyak barokah”.

Mulai sekarang berlatihlah bersyukur kepada pihak yang telah berbuat kebaikan terhadap diri kita, seperti sabda Rasulullah saw, “Tidaklah bersyukur kepada Allah orang yang tidak berterima kasih kepada orang lain.” (H.R. Abu Dawud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *