www.hellosehat.com

7 Bahaya Lemak Di Perut

Video Olahraga Ini simple sekali. Cuma 1 menit tiap gerakan, tapi kenapa berasa berat ya ? Coba baca ini dulu ya.

Lemak di perut atau belly fat yang disebabkan oleh timbunan lemak visceral di bagian perut ini ternyata memiliki dampak yang tidak main-main terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada banyak sekali dampak kesehatan yang membahayakan dan juga dapat memberikan gangguan kesehatan bagi siapapun yang memiliki timbunan dari lemak visceral ini, hingga perut membuncit. Bahaya dari lemak di perut pun tidak berbeda jauh antara pria dan juga wanita. Baik pria dan wanita yang memilki lemak di perut yang berlebihan juga akan mengalami dampak dan bahaya yang sama.

Baca Juga : Setelah Berolahraga Sebaiknya Jangan Mandi

Apa saja bahaya dari lemak di perut? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  1. Membuat bentuk tubuh menjadi tidak menarik
    Dengan adanya lemak di perut, maka hal ini tentu saja akan sangat mengganggu bagi anda yang sangat concern dengan bentuk tubuh anda. lemak di perut akan sangat mengganggu bentuk tubuh anda secara keseluruhan dan dampaknya adalah bisa saja membuat anda menjadi orang yang kurang percaya diri akibat adanya gangguan lemak di perut.
  2. Dapat menyebabkan penyakit jantung koroner
    Bahaya lemak visceral dan juga timbunan lemak di perut yang pertama adalah dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami penyakit jantung koroner. Jantung koroner merupakan salah satu bentuk penyakit degeneratif yang seringkali menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung, dan pada akhirnya kehilangan nyawanya. Jantung coroner mungkin juga disebabkan faktor lain, seperti genetik dan faktor gaya hidup. Namun mereka yang memiliki timbunan lemak di perut berisiko tinggi mengalami penyakit jantung koroner sama seperti mereka yang memiliki garis keturunan jantung koroner.
  3. Beresiko menyebabkan gejala diabetes tipe dua
    Jenis diabetes tipe dua merupakan gangguan, dimana insulin yang dihasilkan tidak mampu mengontrol gula darah di dalam tubuh. Adanya lemak visceral di dalam perut dan juga tubuh, hal ini akan menyebabkan insulin memiliki fungsi yang terhambat dan juga kurang efektif, sehingga menyebabkan munculnya penyebab diabetes tipe 2 pada mereka yang memiliki timbunan lemak di perut.
  4. Tidur mendengkur
    Dampak lainnya adalah dapat menyebabkan gangguan tidur karena bahaya mendengkur saat tidur. Salah satu gangguan tidur yang paling banyak terjadi pada mereka yang memiliki perut buncit akibat banyaknya lemak di perut adalah mendengkur. Mendengkur adalah gangguan tidur yang paling umum, yang banyak terjadi pada mereka yang memiliki perut buncit akibat tumpukan lemak visceral.
  5. Menyebabkan sindrom metabolik
    Sindrom metabolik merupakan gangguan pada sistem metabolisme tubuh, yang artinya metabolisme tubuh seseorang bisa saja menjadi tidak lancar. Ketikan seseorang mengalami gangguan metabolisme, yang dapat menyebabkan munculnya gangguan kesehatan lainnya.
  6. Dapat meningkatkan kolestrol tubuh
    Resiko mengalami kolesterol tinggi juga akan muncul pada diri seseorang yang mengalami perut buncit, akibat lemak di perut yang tidak terkontrol. Bahaya kolesterol pada akhirnya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan juga gangguan kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri.
  7. Menyebabkan tekanan darah tinggi dan stroke
    Darah tinggi dan juga stroke sepertinya merupakan paket yang ditawarkan pada orang yang mengalami perut buncit akibat banyaknya lemak di perut. Mereka yang memiliki lemak di perut dalam jumlah yang tidak terkontrol beresikio mengalami gangguan darah tinggi, yang dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan,s eperti pusing dan juga sakit kepala, serta dapat menyebabkan resiko terserang stroke, baik stroke ringan maupun stroke yang berat.Ibu adalah tonggak utama di dalam sebuah rumah, jadi kalau ibunya sehat, seluruh isi rumah juga akan sehat dan bahagia. Simak video di bawah ini :

    Sumber : Halosehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *